Minggu, 01 Mei 2011

Macam-Macam Kerah Gaun Pengantin Modern

Pernikahan adalah momen sakral yang terpenting dalam kehidupan. Pentingnya momen tersebut, tentu membuat calon mempelai ingin segala sesuatunya sempurna. Salah satu yang dipersiapkan adalah busana, entah itu kebaya atau gaun pengantin. Sama halnya dengan make-up dan rambut, gaun pengantin pun memiliki tren model sendiri.

Saat ini ada berbagai macam jenis dan model gaun pengantin yang bisa menjadi pilihan Anda. Namun gaun mana yang sesuai? Berikut ini panduan memilih gaun pengantin berdasarkan bentuk kerahnya.

Gaun alterneck


Tali kerah halterneck biasanya melingkari bagian leher, halterneck akan sangat cocok bagi mereka yang mempunyai bentuk leher yang tinggi dan bahu cukup lebar. Bila Anda salah satu yang diberi anugerah bahu bidang dan dada besar, jangan sungkan untuk mengenakannya.

Gaun berkerah halterneck dengan detail rempel yang terdapat pada daerah leher sampai ke pinggang juga bisa membuat bentuk tubuh bagian atas terlihat lebih melekat mengikuti alur halter. Dengan hiasan bunga mekar untuk kedua lengan dan ditaburi berlian imitasi pada bagian tengah, menambah keanggunan gaun pernikahan.

Jika ingin terlihat lebih simpel, halter tanpa beralaskan hiasan bisa jadi pilihan. Tambahkan sedikit jepitan rambut dan kalung berlian untuk mempercantik penampilan Anda.

Gaun Off The Shoulder

Sesuai dengan namanya kerah off the shoulder untuk bagian tangan didesain sejajar dengan bagian bahu, disarankan bagi mereka yang mempunyai dada lebar namun dengan tangan yang kecil. Jika kedua bagian sama besar baik dada maupun tangan, sangat tidak disarankan untuk mencoba kerah ini karena hanya akan terlihat lebih besar dan tentunya menambah kesan lebar untuk si pemakai.

Off the shoulder lebih sering memperlihatkan bentuk tangan dan bahu pastinya. Namun bagi yang ingin memperpanjang bagian tangan sampai dengan siku dengan bahan tile dan tambahan bordiran manik bisa mempercantik penampilan, agar terlihat lebih mengikuti bentuk lengan.

Ingin lebih menunjukkan bentuk badan? Kerah off the shoulder yang menjadi andalan ditambah korsase pada bagian badan akan semakin mempercantik tubuh yang mengenakan. Bukan hanya menonjolkan bentuk indah tubuh Anda, namun juga bagi mereka yang mengagungkan busana yang simpel, tipe off the shoulder seperti ini sempat menjadi andalan bagi perkawinan di daerah Eropa.

Gaun V Neck

Model kerah berbentuk V ini sebenarnya adalah bentuk yang paling fleksibel karena dapat disesuaikan dengan segala desain gaun juga digabungkan dengan yang lain, contohnya halter dan off the shoulder.

Potongan V neck yang sangat simpel akan cocok dipakai saat akan melakukan permberkatan atau menjadi gaun malam dalam pesta pernikahan. Gaun dengan potongan A-line ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk hari sakral Anda.

Ditambah berbagai embroidery bunga dan sulur pita di setiap lekukan gaun dan dipermanis lagi oleh butiran-butiran berlian imitasi yang mengelilingi bagian pinggang, penampilan Anda akan semakin menarik perhatian.

Gaun Strapless

Inilah necklines yang paling popular di antara berbagai jenis atasan untuk gaun. Biasa disebut juga dengan model kemben, sesuai dengan namanya bagian ini tidak mempunyai strap atau tali penghubung antar bahu bagian depan dan belakang, fungsinya apalagi kalau bukan untuk memperlihatkan kehalusan bahu cantik mempelai.

Pita besar yang terdapat di bagian atas gaun, bisa menjadi pilihan jika Anda memiliki dada dan bahu kecil namun ingin mengenakan kerah strapless. Meski begitu, tidak ada salahnya juga untuk mereka yang berbahu lebar memakai gaun dengan detail pita tersebut.

Selain gaun dengan detail pita, penggabungan antara kerah strapless dengan kebaya jadi favorit pengantin di Indonesia. Kebaya memang memiliki trennya masing-masing, namun pakaian dalam berbentuk strapless ini tetap menghiasi keindahannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar