Rabu, 13 Oktober 2010

Tips Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Lesu dan mudah mengantuk sering kali menjadi masalah saat beraktivitas di musim hujan. Cara berikut ini, dapat membuat Anda tetap bersemangat di musim hujan.

Poin yang paling penting agar tetap berenergi adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan yang tepat. Daging merah tanpa lemak, minyak ikan, sayuran hijau dan biji-bijian yang direbus sangat krusial karena makanan-makanan tersebut meningkatkan zat besi pada tubuh.

Sekitar 40 persen wanita dari usia remaja hingga 30-an hanya mengonsumsi sedikit dari mineral yang vital ini sehingga membuat mereka mudah lesu. Konsumsilah 15 miligram zat besi tiap harinya untuk menjaga energi. Jika Anda tidak menyukai makanan yang kaya akan zat besi, maka cobalah suplemen vitamin dan mineral.

Minuman juga menjadi kunci untuk menjaga tubuh agar tetap berenergi. Jadi sangat penting untuk menentukan minuman apa yang dikonsumsi dan kapan mengonsumsi minuman tersebut. Terhidrasi dengan baik adalah kunci menjaga kekuatan fisik dan mental.

Jelas minuman terbaik adalah air putih karena tidak berwarna, tidak mengandung gula, tidak berasa dan tidak mengandung kafein. Namun terkadang Anda membutuhkan secangkir kopi agar tetap terjaga. Saat memutuskan untuk mengonsumsi kopi, pastikan bahwa Anda benar-benar membutuhkan tenaga ekstra untuk berkonsentrasi.

Terakhir, makanlah buah-buahan dengan warna cerah. Warna dari buah-buahan seperti pir dan pisang akan menstimulasi tubuh dan memberikan energi. Mencium aroma lemon atau jahe segar ternyata juga bisa meningkatkan energi.

(af1/af1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar