Senin, 14 Maret 2011

Wanita Gaya Bagi2 Tips Menyetrika Yang Tepat



Tidak semua jenis pakaian dan kain dapat disetrika dengan perlakuan yang sama. Karena setiap jenis pakaian tertentu memiliki alur jahitan yang berbeda. Begitu pula untuk jenis kain yang berbeda, akan memiliki jenis serat kain yang berbeda pula. Untuk mendapatkan hasil menyetrika yang maksimal, dan tidak menyebabkan kerusakan pada pakaian atau kain anda, coba praktekkan cara menyetrika berikut :

Kemeja
Ketika menyetrika kemeja, mulailah menyetrika bagian kerah, setrika dari atas ke bawah dengan perlahan. Lalu pindah ke bagian lengan dan manset. Pada setiap proses, pastikan untuk mengikuti lipatan kemeja. Apabila bagian lengan telah disetrika, pindah ke bagian lubang kancing kemudian setrika setiap lubang kancingnya. Selanjutnya pindah ke bagian depan. Setelah selesai, gantung kemeja anda.

Celana
Untuk menyetrika celana, mulailah dari bagian pinggang dan perlahan pindah ke bagian keliman. Tempatkan celana sejajar dengan papan setrika dan perlahan gerakan setrika dari atas ke bawah, setrika semua bagian yang kusut. Selalu pastikan untuk mengikuti garis lipatan celana. Setelah selesai segera gantung celana anda.

Batik, sutra dan kain halus
Jenis kain halus memerlukan suhu yang lebih rendah agar bahan tidak terbakar. Jangan lupa untuk menempatkan handuk atau kain di antara bahan untuk menjaga kain dari panas yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar