Rabu, 20 April 2011

Mau Awet Muda?? Coba 5 Makanan Anti Kerutan Berikut



Paparan sinar matahari, debu, polusi dan udara air conditioner tidak bisa dihindari ketika Anda beraktivitas sehari-hari, padahal seperti yang kita tahu, hal-hal tersebut memberi dampak yang buruk pada kulit kita. Satu-satunya cara agar kulit kita tetap indah dan sehat adalah dengan memperkuat pertahanan kulit Anda.

Sebelum memutuskan mengikuti berbagai perawatan dan memakai produk kecantikan berharga tinggi, pastikan Anda telah terbiasa mengonsumsi lima makanan berikut ini yang akan memperbaiki kondisi kulit Anda dan menjaganya tetap sehat lebih lama dari menggunakan produk perawatan apa pun.

Minyak ikan

Kandungan omega-3 dalam minyak ikan tidak diragukan lagi sangat penting untuk kulit yang tetap muda, rambut kuat, mata yang indah dan juga kuku yang sehat. Urusan kerutan di wajah, bukanlah hal yang sulit untuk diatasi minyak ikan. Tidak perlu takut akan bau amis atau rasa yang tidak enak, karena saat ini minyak ikan telah dikemas dalam kapsul-kapsul transparan sehingga Anda tinggal menelannya.

Tomat

Kandungan lycopene dalam tomat tidak bisa Anda dapatkan dari buah lainnya. Lycopene berperan untuk mengurangi kerusakan sel kulit dan merah-merah akibat iritasi yang biasa terjadi pada kulit. Rusaknya sel kulit mengakibatkan munculnya kerutan di mana-mana.Anda butuh konsumsi tomat untuk mengembalikan kecantikan Anda yang pudar akibat usia, atau iritasi karena salah perawatan. Pastikan untuk mengonsumsi tomat dengan sedikit minyak zaitun karena lycopene hanya larut dalam lemak.

Biji bunga matahari

Suka ngemil? Kuaci biji bunga matahari harus ada di tas ke mana pun Anda pergi. Kuaci bisa memuaskan kegemaran seseorang untuk ngemil dan juga memberikan asupan vitamin yang bertanggung jawab atas kecantikan kulit Anda, yaitu vitamin E. Vitamin E membantu pembentukan kolagen, menangkal radikal bebas perusak kulit dan mengembalikan kesehatan sel kulit Anda. Tapi perlu Anda ingat, pilih kuaci yang tidak bergaram ya!

Black and blueberry

Blackberry dan blueberry terkenal karena kandungan anti-oksidannya yang tinggi. Tidak hanya itu, anggota keluarga berry ini juga punya kemampuan memperkuat formasi kolagen sehingga menghindarkan Anda dari kerutan. Blueberry juga diyakini dapat memperlancar sirkulasi darah, membuat kulit wajah Anda selalu sehat.

Kacang-kacangan

Kerutan dapat dilibas dengan senyawa kunci bernama hyaluronic acid. Senyawa ini hanya terdapat pada kacang-kacangan, sehingga Anda harus mengonsumsi berbagai bentuk olahan kacang untuk mendapatkan manfaat ini. Terlalu banyak mengonsumsi kacang juga tidak baik karena kacang mengandung minyak. Pilih kacang yang diolah dengan cara dibakar, direbus atau dikukus entah dalam bentuk biji-bijian atau sudah berupa tahu dan tempe. (wo/miw)

sumber: kapanlagi.com

Berita terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar