Selasa, 01 Februari 2011

Inspirasi Gaya Busana Cheongsam Untuk Imlek




Cheongsam adalah busana tradisional wanita Cina yang telah dikenal di seluruh dunia. Paris Hilton sendiri pernah mengenakan blus model tersebut ke sebuah acara red carpet resmi. Menyambut Imlek kali ini, tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba gaya busana ini. Model cheongsam yang unik dan warnanya yang cerah akan membuat penampilan Anda nampak fresh.

Busana yang juga sering disebut qipao ini bisa dibuat dari berbagai macam bahan. Ukuranya bisa panjang seperti dress atau pendek model blus, dan bisa menggunakan lengan panjang, tiga perempat, pendek, atau tanpa lengan. Semua sah-sah saja. Yang biasanya dipertahankan pada model busana ini adalah leher tinggi dan memiliki kancing sejajar diagonal asimetris dari arah kerah leher ke bawah ketiak.

Cheongsam untuk perayaan Tahun Baru Imlek ada baiknya berwarna merah, karena tradisi masyarakat Cina adalah mengenakan baju baru yang berwarna merah saat tahun baru. Bagi Anda yang ingin tampil beda dengan model busana ini, Anda dapat saja memilih warna lain selain merah.

Berikut ini tips untuk nampak cantik dengan Cheongsam :

• Kenakan high heels atau wedges sebagai sepatu pasangannya. Model Cheongsam yang semi formal sangat cocok dengan sepatu jenis ini. Mengenakan sandal atau sepatu yang terlalu santai akan merusak seluruh pose Anda.
• Cari bahan yang nyaman dikenakan, seperti sutra halus.
• Cheongsam sebagai blus pantas dipadukan dengan rok panjang, celana panjang, atau rok pendek. Hindari jeans karena akan menghilangkan kesan ‘rapi’ pada Cheongsam Anda.
• Kerah yang tinggi membuat Anda tak lagi memerlukan aksesoris kalung. Kenakan anting yang eye catching sebagai gantinya. Jika Anda ingin terlihat seperti wanita tradisional Cina yang cantik, gelang dari giok bisa menjadi pilihan Anda.

Cheongsam kini sudah menyesuaikan dengan trend fashion dan lebih modern. Dengan berdandan gaya oriental, Anda bisa tampil beda, lebih rapi, dan lebih feminin. Selamat Tahun Baru Imlek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar