Selasa, 07 April 2009

Mendapatkan Kulit Cantik Alami

From Wanita-gaya

WAJAH cantik bukanlah wajah dengan sapuan make up tebal. Dengan kulit sehat dan tanpa make up, wajah justru terlihat lebih cantik.

Di balik kekuatan make up menutupi kekurangan wajah, kulit wajah bersih dan sehat menjadi kuncinya. Make up tak akan bertahan lama jika kulit dipenuhi timbunan minyak dan jerawat. Itulah salah satu nilai lebih memiliki kulit wajah sehat.

Berikut ini resep mempercantik kulit, seperti dilansir Sheknows.

Make up base

Sebagai dasar sebelum mengaplikasikan make up, oleskan krim pelembap ke seluruh permukaan wajah secara merata. Gunakanlah krim dengan kandungan formula oil free agar kulit tidak berjerawat. Selanjutnya, oleskan krim mata untuk mencegah lingkar hitam di bawah mata. Terakhir, oleskan krim tabir surya ber-SPF 15 atau SPF 30 untuk melindungi wajah dari sinar ultraviolet.

Aplikasikan make up mulai dari bedak sesuai jenis dan warna kulit. Pilih warna bedak sedikit lebih gelap dari warna kulit wajah. Kemudian, sapukan perona bibir dengan sebelumnya dioleskan lip gloss agar bibir terjaga kelembapannya. Terakhir, bubuhkan maskara warna hitam atau cokelat untuk mempertegas garis mata.

Konsumsi air mineral

Minumlah air mineral sedikitnya delapan gelas sehari untuk meremajakan kulit sehingga terlihat lebih bersih dan cerah. Usahakan kandungan air mineral di dalam tubuh tercukupi agar tubuh tidak hanya segar, tapi pikiran juga jernih.

Manjakan kaki

Rawatlah kemulusan dan kesehatan kulit kaki. Anda dapat melakukan perawatan sederhana di rumah. Caranya, sediakan tiga cup susu murni, campur rata dengan tiga sendok makan madu murni. Sementara itu, rendam kaki selama 20 menit ke dalam air hangat sambil digosok dengan batu apung hingga kulit mati terkikis perlahan. Keringkan lalu oleskan kaki dengan ramuan bahan madu dan susu, terutama di bagian kulit kasar. Bilas kaki dengan air hangat lalu keringkan. Terakhir, oleskan pelembap kulit secara merata pada kaki. (ftr)
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/04/07/195/208644/mendapatkan-kulit-cantik-alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar